Beranda Tak Berkategori 7 Rekomendasi Jilbab Pashmina Yang Mudah Dibentuk

7 Rekomendasi Jilbab Pashmina Yang Mudah Dibentuk

7 views
0


Kitakini.news – Jilbab Pashmina saat ini digemari dan menjadi tren oleh para hijabers. Selain ukurannya yang panjang membuat kita bisa berkreasi apapun dengan hijab, bahan dari pashmina sendiri begitu fleksibel sehingga bisa digunakan dalam kondisi apapun.

Tidak hanya menentukan outfit apa yang cocok untuk dipadu padankan dengan jilbab, kamu juga harus pertimbangkan jenis bahan untuk jilbab pashmina. Tekstur yang pas serta tingkat kenyamanan dari bahan hijab jadi penentu rasa percaya dirimu dalam berpenampilan dengan hijab. Buat kamu wanita hijabers, berikut 7 rekomendasi jilbab pashmina dengan segala kelebihan dan kekurangan yang diuraikan di sini.

1. Sifon

Ilustrasi Gambar. (Foto: tribunnews.com)

Bahan pertama pashmina ialah ciffon atau dikenal sifon. Bobot dari bahan ini ringan sekali karena terbuat dari sutra, kapas, atau serat sintesis. Bahan ini terbilang tipis, licin, dan kadang panas jika tidak dikombinasikan dengan bahan lain seperti inner. Uniknya, bahan ini tidak menyerap keringat, anti lecek, tetapi mudah kusam.

Meskipun begitu, jilbab sifon cukup banyak peminatnya. Karena sifatnya yang ringan dan jatuh, bahan ini cocok digunakan untuk acara formal maupun casual.

2. Ceruti

7 rekomendasi jilbab pashmina
Ilustrasi Gambar. (Foto: tokopedia.com)

Bahan ini hampir sama dengan sifon, karena sama-sama ringan dan tidak berbahan tebal. Tetapi, bahan ini memiliki tekstur yang serupa dengan kulit jeruk. Jadi akan terasa bahannya jika anda pegang.

Anda bisa menggunakan bahan ceruti ini di acara casual jika ingin tampil anggun. Ketika bahan ini digunakan akan memberi kesan elegan, karena bahannya yang jatuh menjutai ke bawah. Tidak lupa untuk selalu menggunakan inner atau dalaman hijab.

7 Rekomendasi Jilbab Pashmina Yang Mudah Dibentuk

3. Diamond Italiano

Untuk bahan satu ini memiliki beberapa jenis bahan diamond yang bisa jadi pilihan sebagai bahan jilbab segi empat. Seperti crepe atau cerruti yang bertekstur lembut dan tidak panas, hingga jenis diamond Italiano yang bertekstur kasar dan lebih tebal. Jenis yang paling digemari dan sering dipakai untuk hijab segi empat ialah diamond Italiano karena mudah dibentuk.

Untuk teksturnya mirip seperti butiran pasir ketika dipegang. Bahan ini lebih tebal dibandingkan bahan lain, tidak transparan dan mudah dibentuk sehingga penampilanmu semakin cantik lebih lama. Hijab Italiano sangat cocok digunakan untuk segala aktifitas dan ke pesta.

4. Voal

7 rekomendasi jilbab pashmina
Ilustrasi Gambar. (Foto: wolipop.detik.com)

Bahan voal sedang diminati para hijabers sekarang, karena karakteristik bahan ini ringan dan tidak menerawang. Selain itu, teksturnya sangat lembut dan tidak menimbulkan efek dingin ke kulitmu ketika digunakan. bahan ini sangat cocok dipakai bagai kamu yang berwajah bulat.

5. Katun

Selain voal, bahan katun juga disukai sebagai baahn untuk jilbab karena terbuat dari kapas alami, sehingga mudah menyerap keringat dan nyaman saat dikenakan. Ada berbagai jenis katun yang banyak dipakai untuk hijab. Seperti katun supernova dan ima.

Katun supernova memiliki tekstur halus, lembut, dan tidak transparan kecuali warna putih. Jenis ini cocok digunakan bagi kamu ang ingin tampil casual namun tetap rapi. Harganya pun terjangkau. Sedangkan katun ima memiliki tekstur yang halus dan dingin sangat dipakai. Ditambah corak garis kecil di bawah makin tambah rapi dan elegan. Biasanya model pashmina jenis katun ini paling banyak digunakan.

Corn Skin dan Organdi

 

6. Corn Skin

Ilustrasi Gambar. (Foto: wolipop.detik.com)

Corn skin merupakan jilbab yang bertekstur seperti serat jagung. Bahan ini tidak mudah berkedut saat dipakai, sehingga pas sekali bagi kamu yang malas menyetrika saat berpergian. Bahan jilbab ini cukup nyaman dan terasa ringan saat dipakai.

Corn skin juga terlihat rapi jika me-layer bagian leher hijab dan mudah diatur. Untuk membingkai wajah, corn skin bisa diandalkan untuk membuat ujung runcing jilbab dengan catatan anda harus sering merapikan jilbabmu agar tetap tampil cantik. Sebab, corn skin sering kali memiliki tampilan bergelombang, sehingga susah dirapikan atau dibentuk jilbab menjadi bulat bukan runcing.

7. Organdi

Bahan hijab segi empat ini jadi favorit untuk dipakai ke acara resmi, seperti ke pesta. Tapi, organdi hampir mirip dengan organza jadi sulit dibedakan. Organdi terbuat dari bahan katun dan bertekstur ringan, halus, tipis, dan transparan. Sementara organza terbuat dari sutra atau polyester. Selain itu, tekstur bahan organza lebih kaku karena penggunaannya dilapisi bahan lain.

Penulis : Qurairah Urbana

 





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here