Beranda Tak Berkategori Volume Kendaraan Meningkat ke arah Parapat, Minggu Puncak Arus Balik

Volume Kendaraan Meningkat ke arah Parapat, Minggu Puncak Arus Balik

11 views
0


Kitakini.news – Volume kendaraan yang melaju ke arah Parapat tampak meningkat di hari libur paskah Jumat (2/4/2021). Polisi disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang diprediksi mungkin bakal terjadi di hari Minggu (4/4/2021) ini.

Pantauan wartawan di gerbang pintu masuk Simpang Dua Jalan Parapat Kota Siantar, intensitas kendaraan meningkat terlihat. Jumlah kendaraan meningkatyang datang dari arah Medan menuju kawasan Danau Toba tersebut. Pun meski mulai ramai namun arus lalu lintas terlihat lancar tanpa hambatan.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan jumlah kendaraan yang datang arah sebaliknya, terlihat jumlah kendaraan terpantau normal seperti hari-hari biasanya.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan di lokasi kepada wartawan menjelaskan kenaikan volume kendaraan dari hari biasanya didominasi kendaraan roda empat.

“Dari arah Medan menuju Parapat terlihat peningkatan pengendera kenderaan bermotor yang didominasi kendaraan roda empat. Namun arah Samosir, Toba, Taput sebaliknya terlihat sepi,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Hasan memperkirakan bahwa peningkatan arus lalu lintas ini dipengaruhi banyak masyarakat beragama Kristiani untuk berziarah ke kampung halaman, di momen perayaan Paskah yang jatuh hari ini.

“Kurang lebih 20 sampai 30 persen (kenaikan volume kendaraan) dari hari biasanya. Disebabkan yang datang dari arah Tapanuli merayakan Paskah di kampung,” katanya.

Puncak Volume Kendaraan dari Parapat Menuju Medan Besok

Ia menjelaskan arus lalu lintas diprediksi bakal mengalami puncaknya saat arus balik pada hari Minggu (4/4/2021). Hal inu disebabkan masyarakat akan mulai bekerja seperti biasanya.

“Di perkirakan nanti hari Minggu baru agak padat. Pulang secara serentak dari Tapanuli menuju Medan mengejar hari kerja Senin,” ujarnya.

Polisi mengimbau para pengendara tetap memperhatikan kendaraan maupun fisik pribadi sebelum berkendara, di hari ini maupun arus balik nantinya. Serta mematuhi aturan keselamatan berkendara.

“Juga untuk tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Pihak kepolisian sendiri tidak akan libur untuk terus memantau arus lalu lintas,” terangnya.

Kontributor: Tumpal Tanjung





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here