Beranda Tak Berkategori Tak Hadir, Moeldoko jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Tak Hadir, Moeldoko jadi Ketua Umum Partai Demokrat

98 views
0


Kitakini.news – Kongres Luar Biasa (KLB) DPP Partai Demokrat, Jumat (5/3/21), mendapuk Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Sementara itu, Marzuki Alie didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat.

Moeldoko yang terpilih secara aklamasi tidak hadir di arena kongres. Setelah terpilih, Kepala Kantor Staf Presiden itu memberi sambutan lewat sambungan telepon, yang dihubungkan dengan pengeras suara untuk diperdengarkan seluruh peserta.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Walaupun secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya ingin memastikan keseriusan teman-teman. Ini tidak gampang, ada tugas pokok untuk membantu pemerintah memulihkan pandemi. Tolong saudara-saudara jawab, apakah proses KLB ini sesuai AD/ART atau tidak?” tanya Moeldoko.

Mendapat sambutan itu, peserta kongres serentak menjawab ‘Sesuai’.

Moeldoko pun kembali bertanya.. “Saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya. Sejauh mana keseriusan saudara menempatkan merah putih diatas kepentingan golongan,” tanyanya. “Serius,” jawab peserta.

“Dengan demikian saya menghormati dan menghargai keputusan saudara sekalian. Untuk itu saya terima untuk menjadi ketua umum Demokrat,” ucapnya.

Setelah pemilihan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembinan, agenda KLB selanjutnya pembentukan tim formatur. Tim formatur adalah yang akan membentuk kepengurusan DPP Demokrat 2021-2025.

Nama Jhonny Allen disebut-sebut oleh peserta untuk ditetapkan sebagai Sekjen DPP Demokrat. Namun, pembentukan tim formatur belum diumumkan.

KLB Pilih Moeldoko Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Dibuka Etty Manduapessy

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Sibolangit, Deliserdang secara resmi dibuka, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Pembukaan dipimpin salah satu pendiri Partai Demokrat sekaligus penggagas KLB, Etty Manduapessy.

Menurut Etty, KLB ini sengaja digelar aebagai bentuk gebrakan nurani melawan tirani. Selain itu, dia menyebutkan sebagai kader yang mencintai Partai Demokrat, KLB ini juga menjadi perjalanan bersejarah.

“Kongres ini digelar sebagai bentuk nurani melawan tirani. Sebagai kader dan mencintai Partai Demokrat, hari ini merupakan perjalanan bersejarah dan satu keinginan mulia, karena KLB menjadi tonggak penyelamatan Partai Demokrat ke depan,” katanya.

Menurut Etty, Partai Demokrat harus menjadi partai demokrasi, terbuka, dan siapapun bisa masuk untuk membesarkan. Sehingga Partai Demokrat bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya membuka KLB kedua atau Kongres ke 6 Partai Demokrat,” bebernya.

Reporter : Syahrial Siregar





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here